4 Orang PDP Negatif, dr. Afrizal Dermawan Berdoa Semoga 5 yang Tersisa Juga Negatif 

Ilustrasi gambar

 


SIBERONE.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung sudah memulangkan 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah mengetahui hasil swab test tenggorokannya negatif.

Empat orang PDP tersebut yakni SR warga kecamatan Belengkong, 
AAG warga kecamatan Pulau Burung, UD Warga kecamatan Pulau Burung dan K serta RS warga kecamatan Pelangiran. 

Kepala RSUD Raja Musa Sungai Guntung, dr Afrizal Dermawan menyebutkan pasien PDP yang dirawat di RSUD Raja Musa total 9 orang, 4 orang sudah dinyatakan negatif corona dan kembali ke rumah sementara 5 orang masih dalam proses swab test tenggorokannya keluar. 

Melihat 4 orang PDP yang memiliki hasil negatif, Afrizal Dermawan berdoa semoga pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Raja Musa 5 orang ini juga memiliki hasil yang sama, yakni negatif.

"5 swab lagi yang belum keluar hasilnya, semoga hasilnya segera keluar juga negatif," tukas dr. Afrizal, Kamis (7/5/2020).

Untuk 4 orang yang sudah dinyatakan negatif, Afrizal menyarankan kepada pasien tersebut agar tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dan juga selalu menjaga kesehatan serta  pakai masker. 

"Saran, walaupun hasilnya negatif tapi tetap dilakukan isolasi Mandiri selama 14 hari, jaga kesehatan, makan makanan bergizi, buah-buahan, jaga jarak, pakai masker," imbuh Afrizal.

Sementara itu pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RSUD Raja Musa merupakan 4 orang warga kecamatan Pulau Burung dan 1 orang kecamatan Pelangiran. 5 orang ini tercatat tidak memiliki gejala alias Orang Tanpa Gejala (OTG) namun saat dilakukan Rapid Tes hasilnya reaktif dan sekarang menjadi PDP.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar